Syamsuar Bangga, Tol Permai Satu-Satunya di Indonesia yang Punya Terowongan Gajah

Syamsuar Bangga, Tol Permai Satu-Satunya di Indonesia yang Punya Terowongan Gajah
Gubri Syamsuar

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) adalah tol yang ramah lingkungan serta keberadaan Tol Permai tidak mengganggu habitat gajah yang melintas di kawasan tersebut.

"Keberadaan Tol tidak akan mengganggu habitat gajah yang ada di Riau tentunya, karena sudah ada terowongan gajah sehingga memberi ruang untuk gajah melintasi kawasan tol permai dan ini merupakan nomor 2 di dunia, pertama di Indonesia dan itu di Riau," kata Syamsuar saat peninjauan di Gerbang Tol Dumai, Sabtu (04/07/2020).

Sebelum sampai ke gerbang Tol Dumai Gubri Syamsuar sempat menyaksikan langsung beberapa ekor gajah liar yang berkeliaran di sekitaran tol Permai.

"Jalan tol kita ini punya rasa kasih sayang terhadap satwa, tadi sempat kita saksikan tadi gajah liar di kawasan tol, saya rasa keberadaan Tol Permai tidak menggangu habitat gajah dan tentunya lingkungan dan habitat faunanya tetap terpelihara," ujar Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan Tol Permai yang memberi ruang untuk habitat gajah dan fauna lainnya merupakan suatu prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Provinsi Riau. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index