Waspada.. 138 Warga Terjangkit DBD, 3 Orang Meninggal Dunia

Waspada.. 138 Warga Terjangkit DBD, 3 Orang Meninggal Dunia

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Kasus Demam Berdarah di Pekanbaru makin mengkhawatirkan. Bahkan ini virus yang disebarkan Nyamuk Aides Agepty tersebut telah menelan 3 korban jiwa di Pekanbaru. 

Data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sampai kini tercatat sudah 138 warga Pekanbaru terjangkit DBD. Jumlah itu tersebar di 12 kecamatan dengan kasus tertinggi berada di kecamatan Marpoyan Damai dan juga tampan. 

"Kecamatan tertinggi untuk kasus DBD masih kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Tampan,"ungkap Kepala Diskes Pekanbaru, Helda S Munir, Rabu (10/2).

Menurutnya,data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru merupakan data yang berasal dari laporan mingguan yang disampaikan oleh 20 puskesmas  di Pekanbaru.

"Di data yang kita terima memang ada tiga kasus diantaranya yang meninggal dunia. Sementara lainnya dirawat disejumlah rumah sakit di Pekanbaru,"terangnya lagi.

Dari 58 kelurahan di 12 kecamatan di Pekanbaru, sebanyak 40 kelurahan merupakan endemis DBD. Sebab itu masyarakat dihimbau untuk betul-betul menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS. Karena dengan kondisi cuaca yang cenderung lembab, sangat memungkinkan ujumlah kasus DBD akan terus meningkat. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index