720 Persil Sertifikat Tanah di Kelurahan Kotalama-Rohul Dibagikan

Sabtu, 11 Juli 2020 | 12:13:49 WIB
720 Persil Sertifikat Tanah di Kelurahan Kotalama-Rohul Dibagikan
Ket Foto : Penyerahan Sertifikat Tanah oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman kepada warga di Kelurahan Kotalama-Rohul, Sabtu (11/07)

KUNTO DARUSSALAM (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris S.Sos, secara simbolis membagikan sertifikat tanah kepada warga di Kelurahan Kotalama Kabupaten Rokan Hulu. 

Penyerahan sertifikat tanah yang telah diprogramkan pemerintah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap,(PTSL) merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mendapatkan sertifikat tanah bagi warga secara gratis.

Ada sebanyak 720 sertifikat tanah yang telah dibagikan kepada warga Kelurahan Kotalama dalam program PTSL tersebut. Pembagian sertifikat tanah tersebut merupakan bukti nyata kepemilikan tanah yang diakui oleh negara.

Sambutan itu disampaikan Lurah Ali Yusuf S.Sos dihadapan Bupati Rokan Hulu H Sukiman, pada acara penyerahan sertifikat PTSL kepada warga di Kantor Camat Kunto Darussalam, Sabtu (11/07).


"Sertifikat PTSL itu, telah diserahkan kepada warga, berdasarkan hasil pengukuran lahan ke lapangan yang telah dilakukan oleh petugas BPN Rokan Hulu." Papar Ali Yusuf.


Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengingatkan untuk dapat memamfaatkan sertifikat tanah tersebut dengan baik. Kalau mau disekolahkan ke Bank diharapkan bisa membuka usaha dalam pengembangan ekonomi keluarga.

Pada pelaksanaan acara pembagian sertifikat tanah tersebut, juga tampak hadir Kepala Dinas Koperasi,Transmigrasi dan Tenaga Kerja Rokan Hulu Zulhendri M.IP, Kepala Bapenda Elbizri M.Si, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM dan Anggota DPRD Rokan Hulu dari PDI-P Zulfahmi. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS