Hari Ini, Riau Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19, Pasien Warga Kampar, Siak dan Sumsel

Hari Ini, Riau Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19, Pasien Warga Kampar, Siak dan Sumsel
Juru Bicara (Jubir) Covid19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari ini ada tambahan tiga kasus positif Covid-19 di Riau. Ketiganya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), yang belakangan diketahui positif setelah dilakukan pemeriksaan. 

"Hari ini ada tambahan tiga kasus," kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Senin (13/7/20). 

Ketiga pasien tersebut yakni pertama Tn R (35), warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Pasien 241 positif Covid-19 di Riau  tersebut diketahui setelah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. 

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab pada 11 Juli 2020 lalu disalah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten Kampar. Dari hasil pemeriksaan dinyatakan Positif Covid-19. Tn R memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Barat dua minggu yang lalu. 
 
Kedua, pasien 242 positif covid-19 di Riau adalah Tn R (26) warga Provinsi Sumatera Selatan yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. 

Dimana Perusahaan tersebut mensyaratkan setiap pegawai untuk dilakukan Rapid Test. Tn R  melakukan Rapid Test dengan hasil reatif dan dilanjutkan pemeriksaan swab pada 11 Juli 2020 lalu disalah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru. 

"Hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Tn R (26) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. Rkarena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19. 
 
Ketiga pasien 243 positif covid-19 di Riau adalah Ny F (80) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Ny F  merupakan pasien dengan keluhan demam disertai hasil Rontgen Pneumonia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test tanggal 10 Juli 2020 dengan hasil reaktif. 

Dimana pada 11 Juli dilakukan pemeriksaan PCR dengan hasil yang dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny F  karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19. 

Sementara disisi lain, ada kabar baiknya, terdapat penambahan tiga pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Tn ES (56) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu. 

Kemudian Ny SA (32) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi serta Tn MH (40) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index