BREAKING NEWS: Demi Penghematan, Jokowi Segera Bubarkan 18 Lembaga/Instansi, ''Kalau Bisa ke Menteri, Dirjen Kenapa Harus Badan-badan dan Komisi?''

Senin, 13 Juli 2020 | 21:20:58 WIB
BREAKING NEWS: Demi Penghematan, Jokowi Segera Bubarkan 18 Lembaga/Instansi, ''Kalau Bisa ke Menteri, Dirjen Kenapa Harus Badan-badan dan Komisi?''
Ket Foto : Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo buka suara perihal rencana perampingan lembaga di level pemerintah pusat. 

Menurut Jokowi, dalam waktu dekat akan ada 18 lembaga/instansi.

"Dalam waktu dekat ini ada 18," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Menurut Jokowi, perampingan dilakukan dengan tujuan efisiensi anggaran.

"Semakin ramping organisasi ya cost nya kan semakin bisa kita kembalikan. Anggaran, biaya. Kalau pun bisa kembalikan ke menteri, kementerian, ke direktur jenderal, direktorat, direktur, kenapa kita harus pakai badan-badan itu lagi, ke komisi-komisi itu lagi," katanya.

Lebih lanjut, Jokowi mengibaratkan situasi ini layaknya sebuah kapal. Semakin simpel, maka geraknya pun akan semakin cepat.

"Organisasi ke depan kira-kira seperti itu. Bolak-balik kan saya sampaikan, negara cepat bisa mengalahkan negara yang lambat. Bukan negara gede mengalahkan negara yang kecil, nggak. Kita yakini," ujar Jokowi.(R04)

 

Sumber Berita: cnbcindonesia.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS