Besok, Kelompok 212 Mau Demo Lagi Tolak RUU HIP, Tuntutannya Masih Sama

Rabu, 15 Juli 2020 | 13:09:38 WIB
Besok, Kelompok 212 Mau Demo Lagi Tolak RUU HIP, Tuntutannya Masih Sama
Ket Foto : Massa aksi dari PA 212 saat melakukan penolakan RUU Haluan Indeologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR, Rabu (24/6). (gunawan/JawaPos.com)

RIAUSKY.COM - Belum usai, Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan kembali berunjuk rasa dalam rangka menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Rencananya, aksi tersebut akan dilakukan di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis 16 Juli 2020, besok.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Ia mengklaim aksi jilid II akan lebih besar dari aksi sebelumnya. 

Pasalnya, Aliansi Nasional Antikomunis (ANAK) NKRI yang terdiri dari PA 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-Ulama) mendapat dukungan 174 organisasi masyarakat (ormas).

"Insyaallah kalau kawan-kawan sudah terbiasa. Jangankan 10 ribu, sejuta lebih, kita sudah biasa ngatur (massa agar menerapkan protokol Covid-19) itu,” katanya di Jakarta, Selasa (14/7).

Lanjutnya, ia mengaku optimistis aksi jilid II akan berjalan lancar, “Insyaallah semuanya kondusif."
 
Ia pun menyebut aksi kali ini lantaran DPR/MPR tak kunjung mengindahkan maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait RUU HIP.

"Tuntutan kami masih sama, bahwa maklumat MUI belum ditanggapi serius oleh DPR RI. Tuntutan umat dan ormas di berbagai kabupaten kota dan provinsi juga sampai saat ini belum ditanggapi," tukasnya. (R02)

Sumber: Wartaekonomi.co.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS