Ini Daftar 9 Negara dengan Penduduk Paling Cerdas di Dunia, Tapi Sayang Indonesia Nggak Masuk

Ini Daftar 9 Negara dengan Penduduk Paling Cerdas di Dunia, Tapi Sayang Indonesia Nggak Masuk

RIAUSKY.COM - Berdasarkan data studi dari profesor asal Inggris, yaitu Richard Lynn pada tahun 2002 dan 2006, ada beberapa negara yang penduduknya memiliki kecerdasan luar biasa.

Berdasarkan data ada negara yang populasi penduduknya memiliki kecerdasan di atas rata-rata, berikut daftarnya.

1. Singapura

Singapura memang dianggap sebagai negara maju di kawasan Asia Tenggara, tapi ternyata juga sebagai negara dengan jumlah penduduk terpintar terbanyak di dunia loh tipstrenners! Dengan total populasi kurang dari 6 juta, penduduk Singapura punya rata-rata IQ yang sama dengan penduduk Hong Kong, yaitu 108.

2. Hong Kong

Di urutan kedua ada Hong Kong sebagai negara dengan populasi penduduk tercerdas di dunia terbanyak di dunia. Rata-rata IQ penduduk Hong Kong sendiri mencapai 108 dengan total populasi 7,5 jutaan.

3. Korea Selatan

Masih dari Asia Timur, Korea Selatan juga enggak ketinggalan termasuk sebagai negara dengan penduduk tercerdas di dunia. Korea Selatan sendiri punya populasi dikisaran 51 juta penduduk dengan rata-rata IQ 106.

4. Jepang

Sebenarnya enggak perlu kaget kalau Jepang juga termasuk ke dalam negara dengan penduduk tercerdas di dunia. Menduduki peringkat keempat, Jepang sendiri punya total populasi sebesar 126 jutaan dengan rata-rata IQ 105.

5. Cina

Cina ternyata berada di urutan ke-5 sebagai negara dengan penduduk paling cerdas di dunia. Sebagai negara besar dengan total populasi hampir menyentuh 1,5 miliar, cina sendiri punya rata-rata IQ 105.

6. Taiwan

Balik lagi ke negara Asia, di posisi ke-6 ada Taiwan. Dengan rata-rata IQ 104 dengan total populasi sebesar 23 juta orang.

7. Italia

Negara Eropa lainnya yang masuk ke dalam negara dengan penduduk paling cerdas di dunia adalah Italia. Negara yang satu ini punya populasi penduduk di atas 60 juta dengan rata-rata IQ sebesar 102.

8. Islandia

Islandia sendiri punya total populasi sekitar 360 ribu dengan rata-rata IQ sebanding dengan masyarakat di Mongolia, yaitu 101.

9. Mongolia

Mongolia adalah negara di Asia Timur yang berbatasan dengan negara Cina dan Rusia. Negara ini punya total populasi hinga 3,2 juta dengan rata-rata IQ penduduknya sebesar 101. Negara kepulauan di daerah Eropa, Islandia dikenal dengan pemandangan volkano, geyser, dan permandian air panasnya yang selalu menakjubkan. (R04)

Sumber: Pojoksatu.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index