BKD Riau Jadi Pilot Project Sistem Informasi Kinerja ASN

BKD Riau Jadi Pilot Project Sistem Informasi Kinerja ASN
Direktur Kinerja ASN pada Direktorat Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Neny Rochyani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sistem Informasi Kinerja ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau menjadi yang terbaik di 12 pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi ini.

Bahkan, prestasi itu disampaikan oleh Direktur Kinerja ASN pada Direktorat Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Neny Rochyani, Rabu (15/7/20) di Pekanbaru.

"Penerapan sistim Kinerja ASN di Pemprov Riau ini sudah sangat bagus, dibanding pemerintah daerah lainnya di Riau. BKD Riau ini bisa dijadikan contoh atau pilot project bagi BKD di kabupaten/kota lainnya,"sebut Neny.

Nantinya lanjut Neny, penerapan sistim Kinerja ASN ini melalui aplikasi e-sikap akan disosialisasikan ke seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Nanti BKD Riau yang langsung memberikan penerapan sistim ini ke daerah-daerah,"ulas Neny lagi, didampingi Kepala BKD Riau H Ikhwan Ridwan.

Neny menyebutkan, aplikasi e-sikap di Pemprov Riau ini sudah lama diterapkan terutama saat work from home (WFH) saat ini. Pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan Gubernur Riau selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), dengan mendukung aplikasi e-sikap bagi pegawainya.

Terkait kehadiran BKN RI ke Pemprov Riau itu, Neny mengaku sebagai upaya dalam monitoring dan evaluasi (Monev-red) penerapan sistim aplikasi Kinerja ASN di daerah. Sebelumnya, BKN juga sudah meninjau ke Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Barat (Sumbar) dan lainnya.

"Kita ingin meninjau dan melihat langsung penerapan Informasi Kinerja ASN ini. Hasil dari evaluasi ini, akan kami sampaikan pada Bulan Novomber mendatang,"tuturnya.

Sementara Kepala BKD Riau H Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya sangat mendukung setiap program yang disiapkan BKN RI. Pihaknya sangat berterima kasih atas arahan yang diberikan Direktur Kinerja ASN BKN Pusat itu.

"Alhamdulillah, selama ini sistim ini memang sudah kita terapkan di seluruh OPD, karena menyangkut dengan single salary atau TPP. Sehingga pimpinan OPD dapat memantau seluruh kinerja bawahannya dalam menjalankan tugas,"terangnya.

Ikhwan berharap, seluruh kabupaten/kota juga bisa menerapkan sistim informasi kinerja ASN ini. Sehingga, tugas dan wewenang setiap ASN dapat terpantau dengan baik. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index