Siapa Sangka, Jokowi Pernah Jadi Panitia Seminar, Narasumbernya Sri Mulyani yang Kini Jadi Pembantunya di Kabinet

Siapa Sangka, Jokowi Pernah Jadi Panitia Seminar, Narasumbernya Sri Mulyani yang Kini Jadi Pembantunya di Kabinet
Foto Jokowi Saat masih jadi Panitia Seminar Forbis. Twitter

RIAUSKY.COM - Perjalanan hidup tak pernah ada yang tahu, seperti yang dialami Presiden Jokowi, saat itu dia jadi panitia sebuah seminar ekonomi pada tahun 1998. 

Nah, yang mengejutkan, ternyata saat itu Sri Mulyani Indrawati menjadi narasumber seminar tersebut, dan kini justru jadi Menteri Keuangan di Kabinet Jokowi.

Lewat cuitan Twitter akun @johnyadrian75, ia membagikan beberapa foto saat Jokowi terlibat dalam acara tersebut.

Pada sebuah foto, terlihat Jokowi sedang berada di atas mimbar dan di sisi kiri foto itu terlihat Sri Mulyani dengan rambut pendeknya sedang duduk bersama Jaya Suprana.

"Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan," ucap @johnyadrian75 sebagaimana dikutip Akurat.co, Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Seminar yang diadakan oleh Forum Bisnis Surakarta (Forbis) itu diketahui diadakan pada 14 Agustus 1998. Adapun tema yang diangkat, "Bisakah Solo Mengangkat Titanic Yang Tenggelam?". Narasumbernya Sri Mulyani dari Universitas Indonesia dan Pengusaha nasional sekaligus Humorolog Jaya Suprana.

Beberapa netizen pun turut melontarkan komentarnya terhadap foto-foto tersebut.

"Kalo Tuhan berkehendak tdk ada yg bisa menghalangi bravo pak Jokowi cuma pak Jokowi yg dicatat pake tinta emas dlm sejarah NKRI yg jujur sederhana merakyat tdk korupsi dan membangun semua lini Indonesia Jaya," ucap @NaburjoTigor.

"Masya Allah Allahuakbar. Ada ujar2/ pepatah orang Minang: 'Laut Sakti, Rantau Bertuah'. Maknanya kurang lebih: JANGAN SEKALI2/ PERNAH MENGANGGAP REMEH/ ENTENG SESUATU, APALAGI SESEORANG,' NASIB' SESEORANG TAK ADA (HANYA ALLAH) YG MAHA TAHU," kata @IlfanIlyas.

Seperti diketahui, Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Jokowi pada 27 Juli 2016. Belum setahun menjabat, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia 2017 oleh majalah Finance Asia yang berkedudukan di Hong Kong. 

Pemberian penghargaan tersebut dinilai karena keberhasilannya mengurangi target defisit fiskal dari yang dikhawatirkan menembus angka 3 persen menjadi 2,5 persen dari PDB. (R01)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index