Diatas Lahan 5 Hektar, TPA Baru Mulai Dibangun

Diatas Lahan 5 Hektar, TPA Baru Mulai Dibangun
Camat Rumbai Zulhelmi Arifin SSTP MSi, melakukan peninjauan TPA baru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Diatas lahan seluas Lima Hektare, Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di KM 23, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, mulai dibangun. Pembangunan TPA yang jaraknya tidak jauh dari TPA lama itu diharapkan mampu menampung volume sampah yang saat ini semakin meningkat.
 
Camat Rumbai, Zulhelmi Arifin SSTP MSi, usai melakukan peninjauan kelapangan mengatakan bahwa saat ini pembangunan TPA Muara Fajar sudah mulai dikerjakan.
 
"Pengerjaanya baru berjalan sekitar dua pekan ini. Dan kondisinya hingga hari ini, pekerja masih terlihat fokus membuka lahan dan penimbunan," ujar Camat yang sehari-hari akrab disapa Ami.
 
Menurut Ami, TPA baru yang berjarak sekitar 3 KM dari TPA yang lama itu dibangun mengingat pertumbuhan Kota yang semakin padat. Untuk itu, sampah menjadi perhatian serius yang fokus dilakukan oleh Pemerintah Pekanbaru. 
 
"Jadi, Program ini sudah diperhitungkan Pak Wali sebelumnya. Karena, dengan pertumbuhan yang semakin pesat, diyakini TPA lama itu tidak akan mampu lagi menampung volume sampah yang semakin bertambah," ungkapnya.
 
"Bahkan, diperkirakan, dalam beberapa tahun kedepan produksi sampah yang dihasilkan warga Pekanbaru bisa meningkat hingga 500 persen dari yang dihasilkan saat ini," paparnya.
 
Namun kedepan, kata Ami, Pemerintah akan terus melakukan perluasan-perluasan lahan untuk TPA di Kota Pekanbaru ini.
 
"Semua terencana dan bertahap. Kemungkinan akan ada lagi penambahan untuk TPA di Rumbai. Tapi itu baru kemungkinan. Kita selaku Camat siap untuk sediakan lahan,"ujarnya. (R22)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index