Akui Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lebih Tinggi 0,8 Persen dari Global, Jokowi: Ini Jadi PR Kita

Akui Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lebih Tinggi 0,8 Persen dari Global, Jokowi: Ini Jadi PR Kita
Presiden Joko Widodo/net

RIAUSKY.COM - Pemerintah tak menapik jika angka kasus Covid-19 di Indonesia kini sudah mencapai 111 ribu lebih. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan juga menyebut jika angka kematian akibat Corona di tanah air lebih tinggi 0,8 persen dari angka kematian global.

"Kita tahu sampai kemarin sudah ada 111 ribu lebih kasus dengan case fatality rate 4,7 persen dan angka kematian di Indonesia ini lebih tinggi 0,8 persen dari angka kematian global," ucap Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin (3/8/2020).

Berdasarkan data per 2 Agustus 2020, kasus Covid mencapai 111.455. Total angka kematian 5.236 akibat Covid-19 dan angka kesembuhan mencapai 68.975 pasien.

Jokowi meminta hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama semua pihak dalam mengendalikan kasus Covid-19.

"Ini yang saya kira menjadi PR kita bersama. Selain itu juga case recovery rate di negara kita data terakhir 61,9 (persen) saya kira juga bagus terus meningkat angkanya," tutur Jokowi.

Kepala Negara meminta jajarannya fokus pada perubahan perilaku agar masyarakat lebih disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin agar yang namanya protokol kesehatan, perubahan perilaku di masyarakat betul-betul menjadi perhatian kita," katanya. (R01)

Sumber: Suara.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index