Jokowi Pilih 'Duetkan' Jendral Andika Perkasa Dampingi Erick Thohir

Jumat, 07 Agustus 2020 | 23:31:05 WIB
Jokowi Pilih 'Duetkan' Jendral Andika Perkasa Dampingi Erick Thohir
Ket Foto : Erick Thohir dan Andika Perkasa. / Sumber Foto: tribunnews

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Andika akan menemani Erick Thohir yang merupakan Ketua dari Komite tersebut.

Hal ini terungkap dari postingan Erick di sosial media Instagramnya, Jumat (7/8/2020).

"Dengan melibatkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (Komite PCPEN) diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, kepatuhan dan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa dijalankan dengan lebih intens, lebih luas, dan lebih massif, sehingga bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat," tulis Erick  dilansir dari cnbcindonesia.

Ia menerangkan, kunci dalam memerangi pandemi ini adalah menjaga kepatuhan, ketaatan, dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

"Saya sangat menghargai dan mendukung keinginan masyarakat kembali beraktifitas, namun dengan masih tingginya penyebaran virus Covid-19, maka intensitas sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan prinsip 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) selama pandemi harus terus ditingkatkan," paparnya lebih jauh.

Presiden Joko Widodo membentuk komite kebijakan pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Erick yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN, mendapatkan amanat sebagai ketua pelaksana tim khusus.(R04)
 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS