Setelah Viral, Warga Miskin Kanker Rahim Dapat Bantuan dari Baznas Rohul

Ahad, 09 Agustus 2020 | 17:07:01 WIB
Setelah Viral, Warga Miskin Kanker Rahim Dapat Bantuan dari Baznas Rohul
Ket Foto : Petugas Baznas Rokan Hulu saat menyerahkan bantuan bagi Daliem di kediamannya,Minggu(09/08).

UJUNGBATU (RIAUSKY.COM) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu, langsung turun untuk memberikan bantuan kepada Daliem (55 th) ibu rumah tangga penderita kanker rahim.

Daliem yang merupakan warga Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, menerima kunjungan dari Petugas Basnaz Rokan Hulu pada Minggu (09/08).

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh berbagai media beberapa minggu belakangan ini, Daliem sudah empat bulan mengalami gejala aneh di bagian perutnya, tiap hari perutnya sesak dan kian membesar. 

Setelah sempat dicek ke dokter di RSUD Rohul, ternyata di perut Daliem tertanam kanker rahim yang  membuat dirinya terasa tersiksa dan kesakitan.

"Alhamdulilah, petugas BAZNas Rohul bapak Rudy datang ke rumah dan memberikan bantuan Rp1 juta. Kita sangat terbantu karena kondisi ekonomi keluarga kami yang tidak mampu bantuan itu sangat bermanfaat, bagi kami" kata Daliem yang hanya bisa terbaring lemah, didampingi suaminya Selamet (53) dan anaknya Natalia di rumah papan bekas kayu sempengan berukuran 3 kali 5 meter.

Ketua Baznas Rokan Hulu H Armen ZA MA, menjelaskan, pemberian bantuan kepada Daliem merupakan salah satu penerima bantuan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Baznas Rokan Hulu.

Pemberian bantuan untuk meringankan biaya pengobatan itu, lanjut Armen ZA, merupakan program dari Baznas Rokan Hulu sebagaimana yang telah ditetapkan melalui program Baznas Rokan Hulu.

Ketua Baznas Rokan Hulu H Armen ZA MA, juga menghimbau kepada masyarakat Rokan Hulu untuk tetap menyalurkan dan membayar zakat kepada Baznas Rokan Hulu, karena zakat tersebut juga bisa diperuntukan bagi warga yang kurang mampu. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS