Diduga Gegara Alat Berat PT EMP Kalila Bentu Masuk, Sejumlah Jaringan Listrik di Pangkalan Baru Putus

Diduga Gegara Alat Berat PT EMP Kalila Bentu Masuk, Sejumlah Jaringan Listrik di Pangkalan Baru Putus
Alat berat milik PT EMP Kalila Bentu yang mengakibatkan jaringan listrik PLN putus

PANGKALAN BARU (RIAUSKY.COM) - Diduga Kuat aktivitas alat berat PT. EMP Kalila Bentu Ltd di Kedesaan Siak Hulu, Kabupaten Kampar masuk, Sejumlah jaringan Listrik milik PLN rusak.

"Ya, ada beberapa alat berat PT. EMP Kalila Bentu Ltd masuk melalui jalan umum perkampungan padat penduduk. Sejumlah jaringan listrik putus," ungkap Zainal salah seorang warga kepada media ini, Senin (10 Agustus 2020) sampai saat ini jaringan tersebut belum diperbaiki.

Tak hanya mempersoalkan jaringan listrik, jalan umum milik pemerintah kabupaten telah berusia puluhan tahun ini juga dikhawatirkan akan rusak.

"Kampung kami ini, boleh dikatakan kampung yang terjauh dari ibu kota kabupaten, sebab jauh, maka kurang mendapat perhatian serius. Maka kami khawatir jalan umum tersebut rusak oleh aktivitas alat berat perusahaan. Apalagi alat berat tersebut bertonase tinggi, sementara kapasitas jalan tak seimbang dengan tonase alat berat milik perusahaan tesrbut," urai Zainal.

Akan hal ini, tentunya warga meminta pemerintah daerah untuk turun dan mengkroscek kekuatan jalan yang dilalui alat berat tersebut sebelum jalan tersebut rusak parah.

"Jalan ini telah sangat lama, seingat kami, jalan aspal ini dibangun zaman H Saleh Yasid Bupati Kampar, sejauh ini belum ada nampak perbaikan. Makan sangat wajar kami khawatir jalan tersebut rusak," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index