Nyesal Terima Uang Suap, Wahyu Setiawan: Mohon Maaf, Ibu Nyuwun Pangapunten

Senin, 10 Agustus 2020 | 17:01:10 WIB
Nyesal Terima Uang Suap, Wahyu Setiawan: Mohon Maaf, Ibu Nyuwun Pangapunten
Ket Foto : Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

RIAUSKY.COM - Mantan Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan, mengaku menyesal atas perbuatannya terlibat dalam kasus korupsi. Hidupnya pun kini telah berubah total.

Penyesalan itu disampaikan Wahyu saat membacakan pledoi di persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (10/8). 

Menurut Wahyu, akibat persoalan hukum yang membelitnya, kehidupannya telah berubah total. 

"Setelah saya mengalami permasalahan hukum ini saya merasakan kehidupan saya berubah total. Rekam jejak saya sebagai penyelenggara pemilu selama kurang lebih 20 tahun sirna. Saya benar-benar sedang merasakan pepatah 'nila setitik merusak susu sebelanga'," ujar Wahyu Setiawan. 
Wahyu pun menerima konsekuensinya atas kesalahannya itu. Sehingga, ia mengaku akan bertanggungjawab secara moral dan hukum. 

"Tetapi atas tuduhan-tuduhan yang tidak benar saya berkewajiban membela diri berdasarkan fakta sebenarnya," tegas Wahyu. 

Dia juga menyinggung kehidupan keluarganya yang ikut terdampak lantaran dirinya merupakan tulang punggung bagi istri, anak-anak, dan keluarga besarnya. 

"Di mana kondisi saat ini keluarga saya masih sangat membutuhkan saya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Saya sangat menyesal telah berbuat kesalahan yang menyebabkan keluarga saya menderita, untuk itu dari lubuk hati terdalam saya memohon maaf kepada istri dan anak-anak saya," tutur Wahyu. 

"Penyesalan terbesar saya adalah menyakiti hati Ibu tercinta, ingin rasanya bersujud di kakimu wahai Ibu dan memohon maaf. Ibu nyuwun pangapunten," pungkasnya. (R01)

Sumber: Rmol.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS