Wali Kota Pekanbaru Pimpin Razia Masker di Depan Sukaramai Trade Center dan Purna MTQ

Wali Kota Pekanbaru Pimpin Razia Masker di Depan Sukaramai Trade Center dan Purna MTQ
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus beserta Wakil Wali Kota dan Forkopimda berdialog dengan salah seorang warga yang terkena razia Masker saat pelaksanaan Razia Masker di Depan STC Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka penerapan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru (PHB), Wali Kota Pekanbaru, Senin (10/8/2020) melakukan pengawasan lapangan.

Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST, MT melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi di dalam kota yang menjadi pusa taktivitas publik yang dinilai rawan untuk terjadinya pelanggaran. 

Wali Kota turun bersama sejumlah pejabat daerah, diantaranya Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, juga unsur jajaran Forkopimda. 

Tampak juga hadir mendampingi Wali Kota dalam pengecekan lokasi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.

Dari pantauan, sebelum turun ke lapangan, Wali Kota juga memimpin Apel gelar pasukan penerapan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan yang dilangsungkan di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Selepas gelar pasukan, rombongan langsung melakukan pemantauan di lokasi pertama yakni tepat di depan Sukaramai Trade Center (STC) Jalan Sudirman. 

Dalam kesempatan itu,Wali Kota sempat memberikan arahan kepada warga yang berakktivitas maupun melintas untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker.

Meski telah cukup lama dilakukan sosialisasi, ternyata masih banyak masyarakat yang acuh dengan anjuran untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. 

Sebagai bentuk penegakan sanksi, beberapa orang pengguna jalan yang melintas di kawasan padat aktivitas itu pun mendapat teguran dan pengenaan sanksi berupa denda ataupun sanksi kerja sosial. (R06/pku)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index