Pujian Zulkifli Hasan untuk Gibran: Muda, Sukses, Pengalaman, Sebelum PDIP Memutuskan Saya Sudah Lima Bulan Lalu...

Rabu, 12 Agustus 2020 | 00:01:39 WIB
Pujian  Zulkifli Hasan  untuk Gibran: Muda, Sukses, Pengalaman, Sebelum PDIP Memutuskan Saya Sudah Lima Bulan Lalu...
Ket Foto : Pasangan Gibran-Teguh Prakosa menerima dukungan untuk maju Pilkada Solo 2020 dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kanan) di Jakarta, Rabu (12/8/2020)./ Sumber Foto: iNews.id/Zulkifli Hasan).

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Amunisi Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020 makin berlipat. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menuturkan, dukungan kepada pasangan Gibran-Teguh Prakosa telah melalui pertimbangan matang. PAN pun optimistis mereka akan meraup kemenangan dengan perolehan suara hingga 80 persen pada pilkada 9 Desember mendatang.

Politikus yang akrab disapa Zulhas itu menerangkan, PAN bukan baru-baru ini menjatuhkan dukungan kepada Gibran. Lima bulan lalu PAN telah menyampaikan kepada ketua DPD PAN Solo soal rencana dukungan ini.

“Jadi bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu, sebelum kami kongres, saya sampaikan,” kata Zulhas dalam pertemuan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020) sebagaimana kami himpun dari inews.id.

Zulhas menjelaskan, PAN melihat Gibran sebagai satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat tempat kelahirannya. Kualitas pribadinya tak diragukan lagi karena punya prestasi.

Menurut dia, sebagai pengusaha Gibran juga telah memimpin perusahaan. Artinya, sudah mengurus banyak orang dan biasa mengurus organisasi.

Menurut dia, dalam alam demokrasi, masyarakat nanti yang akan menentukan pemimpin. Tugas partai politik untuk menyodorkan calon pemimpin yang terbaik.

“Kami menganggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta. Muda, sukses, punya pengalaman, sudah bisa memanage, dan sebagainya, dan regenerasi itu suatu keharusan, maka kami putus pada saudara Gibran,” ucap Wakil Ketua MPR ini.

Dalam perkiraannya, Gibran-Teguh bakal menang. Soal apakah nanti bakal melawan kotak kosong atau tidak, mereka akan tetap menang telak.

“Tapi kami meyakini (menang). Perkiraan saya, mungkin bisa diatas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya,” ujarnya.(R04)

 

Sumber Berita: inews.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS