Hilang Kendali, Honda Jazz Tabrak Truk Fuso, 3 Wanita Cantik Tewas Mengenaskan

Hilang Kendali, Honda Jazz Tabrak Truk Fuso, 3 Wanita Cantik Tewas Mengenaskan
Kondisi mobil Honda Jazz yang hancur usai tabrakan maut

RIAUSKY.COM - Nasib mengenaskan dialami tiga perempuan tewas di tempat setelah mobil Honda Jazz yang mereka tumpangi adu kambing dengan truk Fuso di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 31 Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. 

Diketahui kalau kecelakaan maut ini terjadi pada Jumat malam menjelang Sabtu dini hari (15/8/2020).

Proses evakuasi ketiga korban yang berada di dalam mobil memakan waktu lama. Pasalnya, kondisi Honda Jazz yang mereka tumpangi hancur tergencet di depan truk Fuso pengangkut batu bara. 

Anggota Satlantas Polres Bungo dibantu warga berusaha menarik mobil korban untuk mengevakuasi ketiganya.

Informasi dari Polres Bungo, identitas ketiga korban, yakni pengemudi Akceliapani (18), warga BTN Sungai Ulak, Kecamatan Nalo. Kemudian, Maria Ulfa (24), warga BTN Puri Kencana, Bangko, dan Kiki Amelia Sari (24), warga Desa Pematang Kandis, Kacamatan Bangko.

Ketiga korban masing-masing duduk di bangku sekolah SMA dan seorang mahasiswi. Ketiga korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD H Hanafie Kabupaten Bungo.

Informasi dihimpun, kronologi kecelakaan maut berawal saat mobil Honda Jazz Nopol B 2794 TD yang dikendarai korban melaju dari arah Kabupaten Bungo menuju Kabupaten Merangin, Jambi. 

Namun, sesampainya di Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, mobil hilang kendali dan langsung menghantam truk Fuso BA 8960 GU bermuatan batu bara yang saat itu datang dari arah berlawanan.

Akibat benturan keras, tiga orang perempuan termasuk sopir dan dua penumpang langsung tewas terjepit di tempat. 

Sementara pengemudi truk bernama Jery Saputra (25), warga Karang Anyar, Kelurahan Santua, Kecamatan Barangin, Sawahlunto, Sumatera Barat.

Menurut warga, benturan kedua kendaraan tersebut terdengar keras sehingga banyak warga langsung keluar rumah ke TKP. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pelepat Ilir dan Unit Laka Lantas Polres Bungo, Jambi.

“Saya mendengar bunyi dentuman keras saat kecelakaan itu. Saya dan keluarga langsung keluar berusaha memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi,” kata warga sekitar, Supriyono.

Petugas kepolisian kemudian ke TKP dan mengevakuasi ketiga korban dari dalam mobil. Jenazah ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Kabupaten Bungo. Petugas Polres Bungo juga masih menyelidiki kasus kecelakaan maut tersebut. (R03)

Sumber: iNews.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index