Pulihkan Ekonomi Nasional, Menkeu Sri Mulyani: Beli Makan di Warteg

Pulihkan Ekonomi Nasional, Menkeu Sri Mulyani: Beli Makan di Warteg
Menkeu Sri Mulyani/net

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Pandemi Covid-19 membuat perekonomian anjlok, pemerintah pun berupaya mencarikan solusi untuk memulihkan perekonomian nasional.

Salah satunya mengangkat bisnis UMKM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mencontohkan agar membeli makanan dari warung tradisional seperti warung Tegal alias warteg. Hal ini bisa menyumbang perekonomian Indonesia.

"Setidaknya jika 260 juta orang Indonesia tergerak untuk memberikan sumbangsihnya dapat membantu ekonomi kecil bergerak. Misalnya, lebih inovatif berpikir mencoba untuk membeli sesuatu dari warung Tegal dekat dengan tempat Anda," ujar Sri Mulyani dalam sebuah acara webinar, Jakarta, Kamis (19/8/2020) malam.

Menurutnya, adanya covid sebagai momentum untuk mereformasi banyak hal. Reformasi pendidikan, kesehatan, dan keamanan sosial.

"Kita menuju masa depan dimana orang-orang Indonesia menjadi inti," katanya.

Dia menambahkan pemerintah tidak bisa berjuang sendiri sehingga butuh kontribusi masyarakat.

"Jadi jangan hanya berharap dan menyampaikan bahwa ini hanya pemerintah yang memiliki aturan dan tanggung jawab untuk melakukan itu. Masing-masing dari Anda sebenarnya dapat berkontribusi secara signifikan," tandasnya. (R01)

Sumber: Okezone.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index