DPPK UKM Riau Bantu Produk IKM Riau Dapat SNI

DPPK UKM Riau Bantu Produk IKM Riau Dapat SNI
Sejumlah wisatawan mengunjungi gerai UMKM di kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Agar pruduk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) Riau memiliki nilai jual tinggi dan semakin dikenal masyarakat. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Provinsi Riau membantu IKM Riau agar produk mereka mendapatkan Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, jika produk IKM Riau banyak yang mendapatkan SNI. Maka diharapkan daya beli masyarakat bisa semakin tinggi.

"SNI ini adalah standar yang dikeluarkan pemerintah Indonesia, yang menyatakan bahwa produk tersebut sudah sesuai standar dan aman," kata Asrizal, Jumat (21/8/2020).

Dijelaskan Asrizal, bahwa saat ini pihaknya sedang membantu proses mendapatkan SNI untuk produk asli Riau. Diantaranya ada produk makanan siap saji, makanan olahan, makanan hasil hutan serta ada juga alat-alat pertanian.

"Total ada 20 an produk IKM Riau yang saat ini sedang berproses untuk mendapatkan SNI. Tentu ini harus kita dukung bersama agar produk Riau semakin dikenal dan memiliki nilai jual tinggi," ajaknya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index