Tidak adanya Tanggapan Puskesmas, Warga Lakukan Fogging Sendiri

Tidak adanya Tanggapan Puskesmas, Warga Lakukan Fogging Sendiri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak adanya kepedulian dan tanggapan pihak puskesmas mengenai pengaduan masyarakat mengenai daerahnya yang telah banyak jatuh korban akibat DBD di RW 3 sudah ada 2 orang, dan banyaknya birokrasi dan administrasi yang harus dilalui membuat ketua RT 03 RW 03 Simpang Tiga melakukan Fogging sendiri dengan swadaya masyarakat.

 
"Karena banyak alasan Puskesmas kami berinisiatif dan bekerja sama dengan masyarakat untuk melakukan fogging. Hal ini kami lakukan untuk mencegah bertambahnya korban DBD," ujar Ketua RT 03 RW 03 Ali Tanjung, AHad (14/2). 
 
Menurut Ali lamanya tanggapan Puskesmas dan banyaknya prosedur yang harus dilewati dimana salah satunya harus menunggu laporan dari 20 RT ataupun harus menunggu pemeriksaan petugas mengenai jentik-jentik nyamuk.
 
Menanggapi hal ini Ali justru kecewa pasalnya di tempat dirinya di RW 03 Simpang Tiga sudah lebih dari 3 orang yang teridentifikasi terkena DBD. 
 
"Terlalu banyak birokrasi yang harus dilalui membuat kami kecewa. Keburu banyak warga kami nantinya menjadi korban DBD," ungkap Ali.
 
Sementara salah seorang Warga mengaku senang karena saat ini musim penghujan. 
 
"Kami berterima kasih kepada pak RT 03 yang memiliki inisiatif melalukan fogging. Selain itu kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan," ungkap Ita (53). (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index