Sebelum Ada Vaksin, Jokowi Minta Terus Promosikan Disiplin Pakai Masker

Sebelum Ada Vaksin, Jokowi Minta Terus Promosikan Disiplin Pakai Masker
Presiden Joko Widodo. Sumber Foto: Thejakartapost

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dibuat kecewa dengan kinerja jajarannya yang selama ini dianggap belum mampu menjalankan perintah dengan benar.

Kekecewaan tersebut kembali dilontarkan Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan laporan komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Rapat yang lalu kita sudah bicara lagi kedisiplinan masyarakat yang jadi kunci. Saya melihat urusan promosi pemakaian masker belum kelihatan setelah habis rapat itu baik di media, baik di lapangan," kata Jokowi.

Kala itu, Jokowi memang meminta jajarannya gencar mempromosikan protokol kesehatan baik itu di media sosial maupun sarana lainnya. Namun, bagi kepala negara hal tersebut belum dilakukan dengan maksimal.

"Saya ingatkan, sebelum vaksin disuntikkan ke masyarakat, kuncinya pakai masker," katanya dilansir dari cnbcindonesia.

Menurutnya, sikap pemerintah saat ini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Maka dari itu, dibutuhkan komitmen keras untuk mengembalikan kepercayaan seluruh elemen masyarakat.

"Tolong betul-betul ajakan memakai masker, membagi masker betul-betul pelaksanaannya dipercepat karena ini akan memperkuat confidence dari masyarakat," katanya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index