Luhut Binsar dan Tito Karnavian Dapat Tugas Khusus dari Jokowi, ''Jangan Sampai Investasi Tumbuh Minus 5 Persen...''

Luhut Binsar  dan Tito Karnavian Dapat Tugas Khusus dari Jokowi, ''Jangan Sampai Investasi Tumbuh Minus 5 Persen...''
Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat terbatas dengan topik pembahasan laporan komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan khusus kepada jajaran menterinya, Mulai dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Dalam hal Kemendagri, mengingatkan kembali pada satgas daerah agar betul-betul serius dan kerja keras dalam penanganan Covid-19 ini," kata Jokowi, Senin (24/8/2020).

Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk memantau ketat kebijakan di tingkat daerah. Apalagi, saat ini wabah corona di berbagai negara mulai menunjukkan peningkatan.

"Kita tau ada peningkatan kasus yang sangat besar sekali di negara-negara terutama yang terakhir di Eropa, Spanyol, Perancis, Jerman juga di kawasan Asia, Filipina, India, Banglades, Iran, Korea Selatan."

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk meningkatkan arus investasi masuk ke dalam negeri sebagai salah satu mesin pertumbuhan ekonomi.

"Terakhir saya minta Menko Maritim yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga. Kuncinya selain konsumsi, hanya satu yang penting, jangan sampai investasi tumbuhnya minus di atas 5%," katanya.

"Karena kemarin kita tumbuh berapa? -8%. Usahakan betul-betul bisa. Kalau nggak bisa plus jangan sampai minus di atas 5%," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index