Pemprov Riau dan Telkomsel Launching Program Merdeka Belajar Jarak jauh

Pemprov Riau dan Telkomsel Launching Program Merdeka Belajar Jarak jauh
logo Telkomsel

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka memudahkan proses belajar dan mengajar di dunia pendidikan, Pemerintah Provinsi Riau bersama Telkomsel launching Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ).

Program itu diresmikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam yang ditandai dengan menekan tombol yang diletakkan dilayar. 

"Program MBJJ resmi dibuka di Provinsi Riau," kata Syamsuar dan Hendri secara bersamaan saat meresmikan Program MBJJ di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (2/9/20).

Gubri Syamsuar berharap upaya yang dilakukan Telkomsel dalam mendorong dunia pendidikan tidak hanya terhenti disini, namun akan terus berlanjut kedepannya.

Ia menyebutkan, melalui program tersebut Pemerintah Pusat melalui Kementerian dan Kebudayaan bekerja sama dengan Telkomsel, yang mana Telkomsel sebagai operator terbesar telekomunikasi memberikan kuota internet untuk memperlancar proses belajar dan mengajar bagi para pelajar selama masa pandemi Covid-19.

"Tidak hanya untuk peserta didik saja, pihak Pemerintah juga memberikan kemudahan akses internet bagi mahasiswa dan dosen diperguruan tinggi yang harus melakukan kuliah secara online," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Telkommsel menyerahkan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 75.000.000 yang akan diberikan kepada pelajar yang kurang mampu.

Serta, diserahkan juga secara simbolis kartu perdana kepada perwakilan pelajar di Provinsi Riau. Dimana diberikan gratis kuota belajar 10 GB untuk akses Ilmupedia dan Conference yang berlaku selama 30 hari.

"Ini sangan besar manfaatnya bagi saya dan keluarga. Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau dan Telkomsel telah membantu kami," kata salah satu pelajar SMA yang menerima kartu perdana tersebut.

Sementara itu, Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan sebagai salah satu bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya akan terus berupaya dan mendukung proses belajar dan mengajar di Provinsi Riau. 

"Kami akan senantiasa mendukung proses belajar di Riau. Semoga Program MBJJ bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan di Riau," tutupnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index