Aparat Gabungan Razia Tempat Hiburan dan Hotel, Pil Ekstasi Ditemukan Berserakan di Lantai

Senin, 07 September 2020 | 17:02:34 WIB
Aparat Gabungan Razia Tempat Hiburan dan Hotel, Pil Ekstasi Ditemukan Berserakan di Lantai
Ket Foto : Aparat gabungan melakukan razia di salah satu lokasi penggerebekan. Sumber Foto: klikmx.com

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)-  Petugas gabungan Polda Riau dan POM TNI AD menemukan narkoba berserakan di lantai saat merazia tempat hiburan di Pekanbaru, Ahad (6/8/2020) dinihari. 

Ada 41 butir pil ekstasi, satu butir happy five dan delapan bungkus plastik berisi ekstasi yang sudah hancur berbentuk serbuk berat kotor 6,2 gram ditemukan. 

Lokasi razia ini dipusatkan petugas di SC PUB/KTV, SC dan EB, salah satu hotel di Pekanbaru.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Senin (7/9/2020) sebagaimana kami lansir dari klikmx.com mengatakan, kegiatan ini dilakukan Satuan Tugas Penegakan Hukum Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Lancang Kuning 2020. Petugas yang dilibatkan sebanyak 80 personel, terdiri dari Polri dan empat personel POM TNI AD.

''Kegiatan ini berupa razia di tempat-tempat keramaian masyarakat dan tempat hiburan malam dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dan pendisiplinan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Riau,'' terang Sunarto.

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 01.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan.

''Kegiatan ini bertujuan melakukan imbauan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M; mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker dan acak cek urine para pengunjung,'' sebut Sunarto. 

Sunarto merincikan, dari lokasi EB, ditemukan 30 orang. Saat dites urine, seluruhnya negatif.

Sementara itu, hasil dari SC PUB/KTV dan SC sebanyak 110 orang yang dites urine, hasilnya, 76 pria dan wanita dinyatakan positif metamfetamin.  Rinciannya, 58 orang merupakan laki-laki dan 18 orang wanita.

Dari lokasi ini, sebut Sunarto, ditemukan barang bukti narkoba berserakan dilantai. 

''Saat petugas merazia ruangan, ditemukan 41 butir pil ekstasi, satu butir happy five dan delapan bungkus plastik berisi ekstasi yang sudah hancur berbentuk serbuk berat kotor 6,2 gram berserakan di lantai,'' jelas Sunarto.

''Bagi para pengunjung yang positif dan barang bukti dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut,'' terang Sunarto.

Kegiatan ini, sebut Sunarto, akan terus ditingkatkan. Demi mencapai tujuan bersama, agar masyarakat taat protokol kesehatan.(R05)

 

Sumber Berita: klikmx.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS