Marpoyan Damai Adakan Musrenbang

Marpoyan Damai Adakan Musrenbang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - LPM dan Lurah se Kecamatan Marpyan Damai menyampaikan keluh kesah masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (15/2).

 
Musrenbang yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil IV Herwan Nasri, Kapolsek, Danramil, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Bina Marga, Pertanian dan Lurah se Kecamatan Marpoyan Damai.
 
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil IV Herwan Nasri meminta semua usulan pembangunan untuk tahun 2017 yang sudah masuk, di Musrenbang ini untuk sama-sama diperjuangkan mulai saat ini agar benar-benar bisa diwujudkan pada tahun 2017 mendatang.
 
"Musrenbang ini merupakan titik awal perencanaan pembangunan di Kota Pekanbaru yang kemudian usulan tersebut diinput dalam sistem perencanaan anggaran dan perencanaan kota, jadi mari sampaikan aspirasi kita melalui kegiatan ini, katanya.
 
"Usulan Musrenbang kali ini Jangan hanya  berpatok ke pembangunan fisik saja, manfaatkanlah Musrenbang ini dengan mengajukan pelatihan-pelatihan, seperti kader posyandu dan peningkatan perekonomian masyarakat dan lain sebagainya," tambahnya.
 
Perwakilan dari Bappeda Pekanbaru Sunarto mengatakannya, Musrenbang merupakan pijakan dasar bagi rencana-rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, yang asalnya langsung berupa usulan dari masyarakat. 
 
"Sehingga perlu dicermati, mana yang prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah." Ungkapnya.
 
Camat Lama Marpoyan Damai, Tri Sepnasaputra SSTP MSi mengatakan, yang mana pihaknya mendapat usulan tiap-tiap kelurahan melalui Lurah dan LPM Setempat.
 
"Seperti di Kelurahan Tangkerang Tengah setidaknya ada 30 usulan seperti Jalan Simpati RW06, Parit di jalan Garuda, dan pelebaran jalan Garuda tembus ke Arifin Ahmad yang terasa sempit, merupakan jalan utama Kelurahan Tangkerang Tengah, Jalan Garuda ujung, kemacetan di Jalan Lion Air dengan Jalan Paus yang malah di kerjakan duluan Jalan Guru," terangnya.
 
Lanjutnya, Kelurahan Sidomulyo Timur mengajukan, di fokuskan pada drainase, di masing-masing RW dan Jalan Baru, RW 13 tembus ke arifin ahmad.
 
"Kelurahan Wonorejo Normalisasi dan Perbaikan Turab parit anak sungai sail menjadi perioritas utama mereka. Kelurahan Maharatu jalan suhada 2 kilo lebar 4 meter, yang mana sudah dibangun SD dan mulai menerima siswa baru. Di Tangkerang Barat 14 usulan," tandas Camat Putra. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index