Penyaluran Beasiswa Mahasiswa Tunggu Persetujuan Plt Gubri

Penyaluran Beasiswa Mahasiswa Tunggu Persetujuan Plt Gubri


PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Janji Pemerintah Provinsi Riau untuk menyalurkan beasiswa sebesar Rp5,7 miliar untuk Sarjana S1 sebanyak 1.640 orang, tampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya hingga kini beasiswa sebesar Rp 3 juta perorang untuk mahasiswa kurang mampu, masih dalam proses administrasi.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Oyong Ezeddin membenarkan, kalau beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu itu, masih belum bisa direalisasi.

"Belum lagi, saat ini masih dalam proses administrasi. Kita juga lagi menunggu ACC (persetujuan,red) dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov," kata Oyong, Senin (15/2).

Oyong mengaku, pihaknya telah melengkapi segala persyaratan administrasi, hanya saja saat ini berkasnya masih di meja Plt Sekdaprov Riau, Muhammad Yafiz.

Lalu proses seperti apa yang dimaksud Oyong? "Penyiapan administrasi calon peserta dan keuangan," sambungnya.

Oyong berjanji jika semua proses itu selesai, anggaran beasiswa akan segera disalurkan. "Kita sadari, dana tersebut sangat dinanti oleh masyarakat. Namun ya harus gimana lagi, semuanya kan masih dalam proses, kalau sudah selesai segera kita cairkan."Tutupnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index