Cerita Presiden Jokowi Soal Corona Bikin Hidup Berubah 180 Derajat!

Cerita Presiden Jokowi Soal Corona Bikin Hidup Berubah 180 Derajat!
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka konferensi besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2020 melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Di depan para pimpinan Gerakan Pemuda Ansor, Jokowi menceritakan bagaimana dampak pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan masyarakat. Tak hanya perorangan, melainkan secara keseluruhan.

''Pandemi ini menimbulkan kecemasan dan ketakutan luar biasa, berdampak langsung pada kesehatan dan keselamatan manusia di bidang ekonomi sosial," kata Jokowi, Jumat (18/9/2020).

Pandemi Covid-19, kata Jokowi, telah memengaruhi arus suplai barang antar negara yang pada akhirnya membuat perekonomian melambat. Tak hanya itu, jutaan orang pun telah kehilangan pekerjaannya karena virus tersebut.

"Pola kerja dan hubungan sosial berubah dan berbagai dampak-dampak lainnya," katanya.

Dalam situasi seperti ini, Jokowi menilai Indonesia tengah diuji ketangguhannya sebagai sebuah bangsa besar. Kepala negara lantas mengajak seluruh elemen masyarakat menyamakan frekuensi.

"Kita harus satu frekuensi, kita harus satu semangat karena kita perlu kerja keras, berikhtiar sungguh-sungguh, baik Ikhtiar Dhohir maupun batin," jelasnya.

"Ikhtiar Dhohir antara lain menjaga pola hidup bersih sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan," katanya.(R04)

 

Sumber Berita: cnbcindonesia.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index