PPSW Sumatera Kampanyekan Gerakan Anti Kekerasan Seksual Terhadap Wanita

PPSW Sumatera Kampanyekan Gerakan Anti Kekerasan Seksual Terhadap Wanita

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Asisten III Setdakab Rohil Ali Asfar membuka secara resmi kegiatan kampanye anti kekerasan seksual dan kekerasan terhadap wanita yang ditaja oleh Pusat Pengembangan Swadaya Wanita (PPSW) Sumatera di taman kota Bagansiapiapi.

 
Kegiatan ini dihadiri oleh perempuan seakar rumput yang berasal dari Kecamatan Bangko, Batu Hampar, Pekaitan dan Sinaboi serta forum perempuan yang ada di Rokan Hilir.
 
Aksi ini mengambil tema “One Billion Rissing“ yang ditandai dengan penyampaian orasi terkait penolakan kekerasan seksual dan kekerasan terhadap wanita.
 
Menurut Koordinator PPSW Sumatera Juliana, Hal ini dilakukan mengingat kondisi kasus kesehatan seksual dan kekerasan terhadap wanita memasuki isu peringkat internasional dari seluruh dunia.
 
Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh dunia tepatnya pada tanggal 14 Februari, sedangkan untuk Indonesia dilaksanakan serentak di delapan provinsi.
 
Juliana  berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, kekerasan seksual dan kekerasan terhadap wanita bisa dicegah dengan peran serta masyarakat serta pemerintah daerah.
 
Asisten III Setdakab Rohil Ali Asfar menyampaikan, pemerintah daerah menyambut baik aksi tersebut, kedepan diharapkan kegiatan yang serupa bisa menjamur di Rohil agar kekerasan seksual dan kekerasan terhadap wanita bisa dicegah.
 
Berdasarkan data dari komnasham tahun 2015. Ada 1.033 kasus pemerkosaan, 834 kasus pencabulan, 184 kasus pelecehan seksual, 74 kasus kekerasan seksual lainnya dan 46 kasus melahirkan anak perempuan dan 12 kasus percobaan pemerkosaan yang terjadi. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index