Strategis, Syamsuar Minta Dukungan Jokowi Kembangkan Rupat Sebagai Pulau Terluar dan Pariwisata

Jumat, 25 September 2020 | 17:26:29 WIB
Strategis, Syamsuar Minta Dukungan Jokowi Kembangkan  Rupat Sebagai Pulau Terluar dan Pariwisata
Ket Foto : Presiden Joko Widodo saat mendengarkan sambutan Gubernur Riau Syamsuar saat Peresmian beroperasinya Tol Pekanbaru - Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau mengharapkan dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk pengembangan Rupat, sebagai kawasan pariwisata nasional. 

Hal tersebut disampaikan Syamsuar  kepada Presiden joko Widodo saat memberi sambutan pada peresmian Tol Pekanbaru-Dumai yang dilaksanakan secara Virtual dari Dumai- Bogor, Jumat (25/9/2020) siang tadi. 

''Kami mengharapkan Presiden berkenan memberikan bantuan untuk pengembangan infrastruktur pulau terluar Pulau Rupat dan pengembangan kepariwisataannya, sehingga bisa menjadi destinasi pariwisata nasional,'' ungkap Syamsuar. 

Pulau Rupat, bukan saja menjadi daerah terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, namun, kata dia,  juga menjadi kawasan yang strategis yang sudah dipetakan secara nasional untuk pengembangan sektor kepariwisataan Indonesia.

Syamsuar   memaparkan sejumlah langkah yang telah dilakukan pemerintah Provinsi Riau guna pengembangan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Selat Malaka itu. 

''Saat ini sudah ada penyeberangan dari Dumai ke Pulau Rupat yang dibangun Pemprov Riau dan beroperasi setiap harinya,''  kata dia. 

Keberadaan Jalan tol  Pekanbaru-Dumai ini, lanjut dia, juga akan dimanfaatkan untuk menunjang pengembangan kawasan pariwisata di Pulau Rupat yang merupakan pulau terluar yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai kawasan strategis pariwisata nasional. 

''Terdapat pantai pasir yang cukup indah sepanjang 24 kilometer dan langsung berhadapan dengan Selat Malaka,'' papar Syamsuar sembari berharap dukungan Presiden Joko Widodo.  (R03)
 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS