Pantau Pelantikan Kepala Daerah, Kemendagri Utus Eselon I dan II

Pantau Pelantikan Kepala Daerah, Kemendagri Utus Eselon I dan II

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Untuk memantau proses pelantikan bupati/walikota terpilih di 32 provinsi, termasuk Riau, yang berlangsung hari ini Rabu, 17 Februari 2016, Kemendagri mengirim utusannya.

Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri, Yuswandi A Temenggung  pejabat yang dikirim yaitu eselon satu setingkat direktur jendral dan staf ahli menteri. Sedangkan eselon dua yakni direktur, kepala biro dan kepala pusat di Kemendagri.

"Ini pejabat-pejabat yang akan berangkat untuk memantau pelantikan bupati/wali kota di 32 provinsi," kata Yuswandi di Gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (16/2/16).

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, usai pelantikan ini, para bupati/wali kota terpilih akan mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) di Jakarta. Program itu dalam bentuk Orientasi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan untuk pembekalan kepala daerah.

Dalam diklat para kepala daerah tersebut akan membahas bagaimana menjalankan pemerintahan daerah agar lebih efektif. Selain itu juga untuk sinergitas program dengan pemerintah pusat.

"Setelah ini, para bupati dan walikota akan kami undang ke Jakarta untuk mendapatkan masukan dari Presiden, dan sejumlah kementerian serta lembaga terkait," sebutnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index