Pemprov Riau Bantu Beasiswa untuk Anak Suku Asli Riau

Pemprov Riau Bantu Beasiswa untuk Anak Suku Asli Riau

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan, saat ini pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menyiapkan beasiswa untuk suku asli yang ada di Riau.

"Seperti suku sakai, suku bonai suku talang mamak dan suku yang ada di Riau ini supaya mereka mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi," terang Gubri saat kunjungan ke Hutan Adat Sakai, Minggu (11/10/2020).

Saat ini, ungkap Gubri, banyak suku asli di Riau yang menjadi perhatian. Terutama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga nanti pihaknya berharap anak-anak dari suku asli yang ada di Riau bisa mengenyam pendidikan.

Gubri menceritakan sewaktu dirinya masih menjabat Bupati Siak, anak-anak dari suku sakai ini kompak baik yang berasal dari Siak maupun Bengkalis. Bahkan ada asrama di Pekanbaru untuk anak-anak tersebut yang merupakan hasil kerjasama antara kabupaten daerah Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis.

"Bahkan beberapa waktu lalu, ada anak asli suku sakai yang mendapatkan beasiswa ke Inggris dan kemudian dibantu Pemprov Riau," ucapnya.

Anak berprestasi seperti ini, menurut Gubri perlu mendapatkan perhatian sehingga nanti mereka di masa yang akan datang bisa menjadi pemimpin daerah bahkan pemimpin bangsa. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index