Minta Masyarakat Tak Berkerumun di Tempat Liburan, Mendagri: Lebih Baik Beberes Rumah!

Senin, 19 Oktober 2020 | 19:51:05 WIB
Minta Masyarakat Tak Berkerumun di Tempat Liburan, Mendagri: Lebih Baik Beberes Rumah!
Ket Foto : Mendagri Tito Karnavian

RIAUSKY.COM - Ada liburan panjang yang jatuh pada akhir bulan Oktober ini, diharapkan tidak berdampak pada peningkatan kasus positif Covid-19, sebagaimana yang dikahwatirkan Presiden Joko Widodo.

Nah, menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian, meminta masyarakat agar menahan diri untuk tidak berkerumun di tempat liburan. 

Hal itu disampaikan mantan Kapolri itu dalam jumpa pers usai Ratas bersama Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/10). 

"Tempat liburan ini yang pertama kita minta kepada warga untuk menahan diri untuk tidak ikut berkerumun di satu tempat, karena untuk keselamatan bapak, ibu dan saudara-saudara sendiri bersama keluarga," ujar Tito. 

Lebih lanjut, Tito mengingatkan terkait potensi penularan Covid-19 di lingkup keluarga yang rawan terbentuk saat liburan. Di mana menurutnya, daerah seperti Puncak, Bandung, hingga pantai yang diprediksi akan menjadi sumber kerumunan. 

"Karena itu menahan diri untuk tidak berlibur ke tempat yang kita tahu akan banyak kerumunan seperti puncak misalnya, atau di daerah Bandung, pantai dan lain-lain," ucapnya. 

Sebagai gantinya, Tito berharap masyarakat mengambil alternatif liburan lain yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya saja seperti membereskan rumah sembari menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Sebab, Tito juga melihat beberapa daerah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi penularan Covid-19, atau biasa disebut zona merah. 

"Rekan-rekan yang daerahnya merah, rawan penularan, kalau memang bisa tidak pulang dan tidak berlibur. Lebih baik isi waktu di tempat masing-masing," ungkapnya. 

"Beres-beres rumah atau tempat tinggal, menikmati liburan bersama keluarga di kediaman masing-masing. Itu yang diharapkan," demikian M. Tito Karnavian menghimbau. (R02)

Sumber: Rmol.id


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS