Pengurusan IUMK di Senapelan Meningkat

Senin, 19 Oktober 2020 | 21:59:12 WIB
Pengurusan IUMK di Senapelan Meningkat
Ket Foto : Fabilah Sandy

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sejak beroperasinya restoran terapung Quantung Cruise di aliran Sungai Siak, pengurusan izin usaha mikro kecil (IUMK) di Kecamatan Senapelan alami peningkatan.

Ini disampaikan Camat Senapelan, Fabillah Sandy kepada media, Sabtu (17/10/2020).

"Terjadi peningkatan pengurusan perizinan IUMK disegala sektor, yang dominan itu kuliner. Ini kan pelimpahan kewenangan yang diberikan walikota kepada kecamatan untuk memberikan izin legalitas," jelas Fabillah Sandy.

Bicara usaha mikro, Fabillah Sandy berharap pada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar dapat memberikan pendidikan atau semacam pelatihan pada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar nantinya dapat menghasilkan berbagai produk yang berkualitas yang nantinya dapat dipasarkan, baik kepada wisatawan lokal, maupun luar.

"Disinilah perlunya stimulus dari pemerintah, bagaimana meningkatkan produk. Sehingga mampu diminati oleh wisatawan yang datang ke Kecamatan Senapelan ini, khususnya yang menikmati pelayanan restoran Quantung Cruise ini," ucap Fabillah Sandy.

"Seperti apa membantu masyarakat ini dalam menyajikan sebuah produk yang menarik. Inilah harapan kita kepada OPD teknis, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, ataupun Dinas Koperasi. Mungkin ada program peningkatan kapasitas individu masyarakat. Seperti pelatihan. Ini untuk menambah penghasilan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Senapelan," ujarnya berharap.(R02/pku)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS