Permudah Akses ke Tol, Pemprov Dukung Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru

Permudah Akses ke Tol, Pemprov Dukung Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru
Akses jalan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Untuk mempermudah akses menuju jalan tol, Pemerintah kota Pekanbaru akan membangun jalan lingkar luar yang di wilayah terluar kota Pekanbaru. 

Terkait rencana pembangunan jalan lingkar luar tersebut, Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau, Evarefita mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat bersama dengan Pemerintah kota Pekanbaru. 

Dalam rapat tersebut, juga dibahas mengenai beberapa langkah percepatan pembangunan yang akan dilaksanakan.

"Kami sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah kota Pekanbaru terkait pembangunan jalan lingkar tersebut. Terakhir kali, rapat dilakukan bersamaan dengan pembahasan jalan tol Jambi-Rengat bulan lalu," kata Eva, Jumat (23/10/2020) dilansir dari mediacenterriau.

Lebih lanjut dikatakannya, secara umum Pemerintah provinsi Riau mendukung rencana pembangunan tersebut. Karena akan bisa menghubungkan dengan beberapa kabupaten penyangga ibu kota provinsi Riau.

"Jalan lingkar tersebut kan akan menghubungkan dengan Kabupaten Kampar, yang disana saat ini juga sedang dibangun jalan tol Pekanbaru-Sumatera Barat. Kemudian juga dengan Kabupaten Pelalawan yang juga akan terhubung dengan jalan tol Jambi-Rengat," sebutnya.(CR1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index