Sebelum Buka Ratas Vaksin Covid-19, Jokowi Merasa Perlu Menjelaskan Hal Ini pada Masyarakat...

Sebelum Buka Ratas Vaksin Covid-19, Jokowi Merasa Perlu Menjelaskan Hal Ini  pada Masyarakat...
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo memimpin Rapat terbatas Rencana pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi di Istana Medeka, Senin (26/10/2020).

Rapat tersebut juga disebutkan diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Namun, sebelum memulai rapat terkait vaksinasi, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang menurutnya perlu disampaikan kepada masyarakat. 

Hal-hal tersebut dikatakan Jokowi adalah, terkait dengan proses penanganan Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah sejauh ini. 

''Sebelum masuk ke rapat terbatas rencana pengadaan vaksin, saya mau menyapapkan per 25 oktober rata-rata kasus aktif di Idoneisa berada di 16,08 persen ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 23,73 pesen,'' kata dia. 

Pemberitahuan ini, dikatakan Jokowi, penting disampaikan kepada publik agar tahu yang telah dilaksanakan pemerintah.

Disamping itu, ''Dibandingkan bulan yang lalu, rata-rata kematian di Indonesia juga menurun dari 3,83 persen menjadi 3,41 persen,'' jelas dia.

Angka ini, dikatakan dia,  masih sedikit lebih tinggi dari pada rata-rata kematian dunia yang mencapai 2,68 persen.

Ketiga, Jokowi juga menjelaskan, bahwa pemerintah berhasil meningkatkan rata-rata kasus kesembuhan di Indonesia. 

''Rata-rata kesembuhan di negara kita 80,51 persen, ini bagus, lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia dia angka 73,60 persen,'' kata dia. 

Ketiga hal ini, disebutkan Jokowi, perlu untuk disampaikan kepada publik, perlu disampaikan, sehingga kerja keras yang dilakukan betul-betul menghasilkan angka-angka sebagaimana yang diharapkan dan sesuai dengan yang telah disampaikan.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index