Kapolda Riau Tinjau Check Point dan Jalan Amblas di Kampar

Kapolda Riau Tinjau Check Point dan Jalan Amblas di Kampar
Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Komandan Korem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan saat diwawancara wartawan.

KAMPAR (RIAUSKY.COM)- Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, ikut rombongan Forkopimda Provinsi Riau, pengecekan kondisi Jalur Lintas Barat, yang amblas Rabu (28/10/2020) ini.

Peninjauan ini dilakukan rombongan, sebelum tiba di Pos Check Point perbatasan Provinsi Riau-Sumbar.

Kapolda menjelaskan, dari hasil pengecekan, tampak separoh bagian jalan mengalami amrul dan retak-retak. Sehingga pertugas memberlakukan sistem buka tutup secara bergantian dari kedua arah.

''Kendaraan yang diperbolehkan melintas, hanya untuk kendaraan ringan. Sementara untuk kendaraan berat seperti truk diarahkan melewati jalur alternatif melewati Kiliran Jao,'' jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan, maksud dan tujuan peninjauan dan mengecek kesiapan pelaksanaan pos check point. Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di provinsi riau selama masa libur panjang dan cuti bersama dan memastikan para pengunjung daerah lain yang masuk ke provinsi riau dalam keadaan sehat.

Menurut Kapolda, upaya pengecekan pos check point ini. Para Forkopimda Riau juga melaksanakan penyerahan alat pelindung diri (AD) berupa 10.000 masker dan 4 krat minuman bear brand.

''Paket itu nantinya dapat diberikan kepada masyarakat dan pengunjung yang masuk ke provinsi Riau serta kepada personel yang bertugas di pos check point,'' ujar Kapolda.

Disela-sela kegiatannya, Irjen Agung tak lupa memberikan pesan kepada para petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap bersemangat dalam bertugas. 

Polda Riau sendiri, jelas Agung, mendirikan 6 Pos perbatasan diantaranya perbatasan Riau Sumbar di Kampar dan di Kuansing. Selanjutnya  perbatasan Riau Sumut di Rohil, Perbatasan Riau Jambi di Inhil, dan perbatasan Riau Kepri di Meranti dan Dumai.

''Enam posko ini sebagai upaya antisipasi,'' jelas Agung.

Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan doorstop bersama awak media, dalam penyampauannya Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan bahwa hari ini Forkopimda Riau meninjau chcek point yang ada disini dalam rangka mengecek kesiapan maupun pelaksanaan pengawasaan yang ada diperbatasan posko XIII koto kampar ini. 

''Selain chek posko, kami tadi juga sudah meninjau salah satu jalan yang mengalami longsor,'' sebut Kapolda. 

''Kita sama-sama berharap bahwa penyelesaian jalan longsor tersebut cepat diselesaikan. Karena akan mengganggu percepatan pemasukan barang maupun yang lainnya dari riau ke sumatera barat dan dari sumatera barat ke Provinsi Riau,'' kata Kapolda. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index