DLHK Pekanbaru Mulai Lelang Pengangkutan Sampah untuk Tahun 2021

DLHK Pekanbaru Mulai Lelang Pengangkutan Sampah untuk Tahun  2021
Ilustrasi armada pengangkut sampah di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, kini sudah mulai melakukan pelelangan pengangkutan sampah melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Kepala Dinas LHK Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, proses lelang hingga penetapan pemenang ditargetkan sudah tuntas sebelum akhir Desember 2020.

"Sehingga di awal tahun (2021), pihak ketiga sudah bisa memulai kerja pengangkutan sampah," ucapnya, Rabu (4/11).

Disampaikan Agus, kembali dipercayakannya pengangkutan sampah kepada pihak ketiga telah berdasarkan berbagai pertimbangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

"Semisal kendaraan pengangkutan sampah yang kita miliki terbatas serta juga personel yang tidak mencukupi. Sementara jika diserahkan kepada pihak ketiga, otomatis persoalan kendaraan dan personel langsung ditangani oleh pihak swasta tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, pelayanan pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru kini dibagi menjadi tiga zona, yaitu Zona 1, Zona 2, dan Zona 3.

Zona 1 meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, dan Kecamatan Marpoyan Damai. Zona 2 meliputi Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Limapuluh, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sail, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Tenayan Raya, serta Zona 3 meliputi Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Pesisir.

Tahun ini ada dua perusahaan swasta yang digandeng Pemerintah Kota Pekanbaru untuk pengangkutan sampah diantaranya PT Godang Tua Jaya dan Safana.(R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index