Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja Sertifikasi, Kurangi Angka Pengangguran

Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja Sertifikasi, Kurangi Angka Pengangguran

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengungkapkan Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja atau Workforce Development Program dilatari dengan tingginya angka pengangguran terutama pada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Riau.

"Kita mengakui masih tingginya angka pengangguran terutama lulusan SMK sederajat di Provinsi Riau ini. Program ini bertujuan untuk memberikan tambahan keahlian untuk sumber manusia di Riau agar memiliki daya saing yang lebih tinggi." katanya.

Ia mengatakan, untuk itu kita sangat mengharapkan peran dari dunia usaha dan lembaga pendidikan bersama-sama unsur Pemerintahan Kabupaten/Kota guna bekerja sama dalam meningkatkan SDM di Provinsi Riau dengan memperkuat generasi muda melalui pelatihan dan sertifikasi.

"Hal ini tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam mempersiapkan kapasitas angkatan kerja lulusan SMK sederajat. Tenaga kerja angkatan kerja muda dan juga pelaku usaha di Provinsi Riau agar sesuai dengan kebutuhan industri saat ini" katanya.

Lebih lanjut Wagubi menjelaskan, berkaitan dengan peningkatan keterampilan ketenaga kerja atau  Workforce Development Program yang dilaksanakan oleh Politeknik Caltx Riau bersama SKK Migas dan PT Chevron Pasific Indonesia melalui metode daring dan luring. Pihaknya melihat animo masyarakat terutama lulusan SMK sederajat di Provinsi Riau sungguh sangat tinggi.

"Program ini untuk membangun kapasitas tenaga kerja bagi masyarakat melalui pelatihan dan sertifikasi dengan harapan dapat bersaing dan memperbesar peluang di dunia kerja dan dunia usaha," pungkasnya. (MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index