Gubri Bahas Perekonomian Daerah Bersama OJK Provinsi Riau

Gubri Bahas Perekonomian Daerah Bersama OJK Provinsi Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan sekaligus silahturahmi dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Yusri membahas perekonomian daerah khususnya Provinsi Riau di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat (20/11/2020).

Gubri menyampaikan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang menyiapkan peminjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang mana program ini langsung di bawah Kementerian Keuangan RI.

"Sudah ada beberapa provinsi yang sudah mendapatkan dana bantuan itu, dana itu berkaitan untuk pemulihan ekonomi di daerah," katanya.

Menurutnya, melalui dana tersebut nanti diharapkan bisa digunakan membantu terhadap perbaikan jalan-jalan yang rusak karena jika jalan telah diperbaiki ini juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kemudian juga mendorong pertumbuhan ekonomi yaitu efek pembangunan jalan tol ini menjadikan Provinsi Riau menjadi primadona untuk investasi," tambahnya

Selain itu, Gubri mengucapkan menyambut baik rekomendasi OJK terhadap pemanfaatan program desa inklusi bersama Bank Riau Kepri (BRK) untuk membantu masyarakat desa mempercepat ekonomi.

"Jika Bank lain bisa proaktif, seharusnya Bank daerah juga mampu membantu masyarakat desa khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itu diharapkan BRK harus bisa bergerak cepat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Riau Yusri mengatakan melalui program desa inklusi merupakan strategi untuk bisa mengembangkan perekonomian daerah masing-masing.

"Melalui jasa inklusi kabupaten kota, mindset ekonomi desa dapat ditopang untuk menciptakan produk unggulan desa tersebut dalam hal ini juga harus berkoordinasi dengan kepala desa," ucapnya.

Oleh karena itu, Yusri mengharapkan melalui program desa inklusi, BRK diharapkan mempunyai tanggung jawab dalam mengembangkan perekonomian Riau.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Dana dan Jasa BRK, Suharto dan Manajemen Resiko BRK Eka Afriadi. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index