Longsor, Akses Jalan Padang-Solok Sempat Putus Total di Indarung

Sabtu, 21 November 2020 | 19:24:16 WIB
Longsor, Akses Jalan Padang-Solok Sempat Putus Total di Indarung
Ket Foto : Longsoran tanah dan pohon menutupi ruas jalan lintas Padang-Solok /Sumber Foto: kompas.com

PADANG (RIAUSKY.COM)-  Sempat lumpuh karena tertutup material longsor, akses jalan lalu lintas Padang-Solok, sebaliknya di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sudah bisa dilewati dua jalur kembali. Namun material longsor belum sepenuhnya disingkirkan. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra saat dihubungi covesia.com pada Sabtu (21/11/2020).

"Sebelumnya material longsor yaitu, tanah, batu dan pohon tersebut kami bersihkan secara manual. Lebih kurang 1 jam, sehingga jalan bisa dilewati dengan buka tutup," sebutnya. 

Namun lanjut Hendra, setelah alat berat datang ke lokasi untuk membersihkan material longsor, sekarang jalan tersebut sudah bisa dilewati dua jalur kembali.

"Sekarang material longsor belum sepenuhnya disingkirkan, anggota masih di lokasi untuk membersihkannya," katanya.

Terkait hal itu, Hendra mengimbau agar kepada pengguna jalan yang ingin melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati, karena kondisi tanah masih labil takut akan ada longsor lagi. 

Sebelumnya, karena hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak siangnya, sehingga mengakibatkan lonsor di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah, baik dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok dan sebaliknya menjadi putus total.(R03)

Sumber Berita: Covesia.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS