Pemuda dan LPM Sedinginan Gelar Turnamen Catur

Pemuda dan LPM Sedinginan Gelar Turnamen Catur

TANAH PUTIH (RIAUSKY.COM) - Untuk mempererat hubungan silahturahmi sesama. Pemuda bersama LPM Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil mengelar turnamen catur, Minggu (23/11/20).

Ketua LPM Sedinginan Hardianto mengatakan bahwa turnamen catur yang digelar oleh pemuda dan LPM adalah untuk mempererat hubungan silahturahmi sesama pemuda. 

"Ya, ini merupakan yang pertama sekali diadakan di Kelurahan Sedinginan. Perlombaan catur yang di adakan ini berkat adanya kerja pemuda, LPM dan didukung oleh pihak Kelurahan Sedinginan, sehingga bisa terlaksana," kata Hardianto kepada riausky.com.

Perlombaan catur yang digelar pemuda dan LPM tepatnya posko Sedinginan kitou yang berada di jalan M. Suid, para peserta terbatas hanya warga Sedinginan saja. saat ini sudah ada 25 peserta yang mendaftar kepada panitia. Pertandingan kita buat di malam hari, sehingga tidak menggangu aktifitas kerja warga sediginan. 

"Nah, masalah jadwal pertandingan kita serahkan kepada panitia pelaksana yang menentukan hari dan jam nya," ungkap Hardianto di sela kesibukannya mengatur kursi tempat perlombaan.

Sementara itu ketua Pemuda Sedinginan Abdul Rahman mengatakan bahwa sebelumnya pemuda dan LPM sudah membuat turnamen bola kaki antar RW. Alhamdulilah, turnamen tersebut berjalan dengan baik dan antusias warga sangat tinggi.

"Sekarang kita buat lagi turnamen catur, semoga turnamen ini berjalan dengan baik. Kedapannya, kita buat lagi turnamen turnamen lain nya, sehingga pemuda kita dijauhi oleh hal hal sifat negatif. Sementara itu, kami dari pemuda dan LPM sudah menyediakan trofi dan uang binaan kepada peserta yang meraih juara," jelas Rahman.

Sementara Pjs Lurah Sedinginan Muhammad Harizal, S.STP sangat mengapresiasi turnamen yang digelar oleh pemuda dan LPM Sedinginan. Dirinya berharap, perlombaan ini dapat dimaknai oleh peserta yang berasal dari kaum muda, tentang arti kekompakan dan kebersamaan.


“Sebab dengan kebersamaan yang kompak lah terlahirnya persatuan dan kesatuan. Sehingga apa yang ingin kita buat bisa tercapai. Dengan persatuan pemuda, Sedinginan ini pasti kuat dan dapat berkarya membangun daerah dan bisa bersaing di tingkat kecamatan mau pun kabupaten," ungkap Harizal dengan bangganya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index