Usai Bertemu, Ini Penjelasan Kapolda Metro Jaya dan Gubernur Anies...

Usai Bertemu, Ini Penjelasan Kapolda Metro Jaya dan Gubernur Anies...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberi penjelasan kepada wartawan. /Sumber Foto: kompas.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membahas penerapan protokol kesehatan di Ibu Kota. 

Pertemuan tersebut dilakukan di Balai Kota Jakarta, Senin (23/11/2020). 

Anies mengatakan, pihaknya bersama Kepolisian akan memastikan protokol 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak) diterapkan di masyarakat. 

"Tadi juga dibahas bersama-sama (Kapolda) bahwa kita akan intensifkan untuk memastikan semua menjalankan 3M ini dengan baik," ujar Anies seusai pertemuan. 

Dia berharap masyarakat bisa patuh pada aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan hingga 6 Desember 2020. 

Anies menegaskan, para pelanggar protokol kesehatan akan ditindak sesuai aturan. 

"Dalam aturan Pergub di situ ada dan itu yang kita tegakkan. Kita mengharap pada semua warga, mari kita tertib menjalankan," kata Anies. 

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mengaku siap bersinergi bersama Pemprov DKI dalam penanganan Covid-19. 

Dia mengatakan, saat ini penanganan Covid-19 masih belum dikategorikan aman. 

"Demikian juga dalam penanganan Covid, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi Covid yang belum aman sampai dengan saat ini," ujar Fadil. 

Fadil berujar bahwa sinergi yang hadir antara Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI harus bisa menciptakan suasana aman dan kondusif. 

"Kedua tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman damai dan sejuk kondusif," kata dia. 
Fadil menjelaskan kedatangan dia ke Balai Kota untuk menemui Anies untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

"Hari ini saya bersilaturahmi ke Gubernur DKI sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru," tutur dia.(R04) 

Sumber Berita: kompas.com


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index