UNRI Raih Peringkat Lima Keterbukaan Informasi Publik Kategori Perguruan Tinggi Negeri

UNRI Raih Peringkat Lima Keterbukaan Informasi Publik Kategori Perguruan Tinggi Negeri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Riau (UNRI) meraih peringkat 5 keterbukaan informasi publik kategori perguruan tinggi negeri kualifikasi cukup informatif dengan nilai 78.27. 

Adapun peringkat 1 berhasil diraih oleh Universitas Negeri Surabaya dengan nilai 79.78 serta peringkat terakhir yakni 24 diraih oleh Universita Jambi dengan nilai 60.62. 

"Kepada badan publik yang memperoleh kualifikasi sebagai badan publik informatif saya mengucapkan selamat atas pencapaiannya," kata Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan arahannya dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 secara virtual, Rabu (25/11/2020). 

Wapres mengingatkan bahwa badan publik yang memperoleh kualifikasi informatif supaya terus bertahan dengan visi untuk menjaga serta mengembangkan kualitas pelayanan agar semakin baik kedepan. Sedangkan kepada badan publik dengan kualifikasi menuju informatif, ia berharap  kedepan seluruhnya dapat menuju badan publik informatif. 

"Dengan menjunjung tinggi komitmen dan strategi yang tepat, saya yakin badan publik akan bisa mencapai tahap yang diinginkan yakni badan publik paling informatif," ungkapnya. 

Sedangkan bagi badan publik yang masih berada pada kualifikasi cukup informatif, kurang informatif dan bahkan tidak informatif, ia berpesan agar terus melakukan akselerasi dan perbaikan-perbaikan dalam keterbukaan informasi publik dengan mengaplikasikannya secara konsisten nilai-nilai transparansi serta aspek pelayanan keterbukaan informasi kepada publik. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index