Di Ajang ICCF Denpasar Bali, Syamsuar Bandingkan Eksotisnya Lagoi dan Pulau Rupat, Begini Katanya...

Kamis, 26 November 2020 | 23:57:48 WIB
Di Ajang ICCF Denpasar Bali, Syamsuar Bandingkan Eksotisnya  Lagoi dan Pulau Rupat, Begini Katanya...
Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar

BALI (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi keynote speaker pada acara Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) tahun 2020 dengan tema "Kreativitas Untuk Kemuliaan" di Rumah Sanur Creative Hub, kota Denpasar, Kamis (26/11/2020) malam.

Dalam sambutannya Gubri memaparkan serta mempromosikan produk wisata yang ada di Provinsi Riau, berupa kawasan strategis parawisata nasional (KSPN) yang berada di pulau Rupat. 

"Pulau Rupat ini ada sepanjang 24 kilometer yang pantainya pasir putih, dan tentunya ini persis seperti Lagoi," kata Syamsuar 

Lanjutnya, adapun perbedaanya yaitu kalau Lagoi berhadapan dengan Singapura sedangkan sedangkan pulau Rupat berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Jika cuaca bagus Malaka bisa kelihatan dari Pulau Rupat.

"Sangat dekat sekali, persis seperti Lagoi dengan Singapura dan pulau Rupat dengan Malaka," ujarnya.

Ia berharap kedepannya menteri ikut berperan membantu Provinsi Riau dalam mengembangkan parawisata yang menjadi kawasan strategis parawisata nasional agar lebih diminati dan banyak wisatawan berkunjung kepulau Rupat.

"Tentunya kita harapkan kerjasamanya dengan kementerian agar bisa dikembangkan wisata di pulau Rupat ini," pungkasnya.

Selain itu Gubri Syamsuar juga memaparkan potensi ekonomi kreatif yang ada di provinsi Riau seperti kuliner, pertunjukan, Kriya, Fashion, musik dan film.(mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS