Puji Anies dan Said Aqil yang Umumkan Positif Corona, Moeldoko: Akhirnya Semua Aware..

Puji Anies dan Said Aqil yang Umumkan Positif Corona, Moeldoko: Akhirnya Semua Aware..
Moeldoko/net

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Para pejabat yang terpapar virus Corona dan mengumumkannya ke publik mendapat apresiasi dari pihak Istana.

Kepala Staf Presiden Moeldoko bahkan memuji sikap sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat yang mengakui kepada publik telah terpapar Covid-19. 

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj. 

"Saya pikir kuncinya bila ini memiliki risiko terhadap lingkungan, maka harus disampaikan kepada publik. Saya pikir apa yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur DKI dan juga Pak Aqil Siradj, sebuah responsibility yang sangat tinggi," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa, (1/12/2020).

Dengan mendeklarasikan diri telah terpapar virus Corona atau SARS-CoV-2 itu, menurut Moeldoko, maka masyarakat akan lebih waspada.

Selain itu yang lebih penting lagi, orang orang yang merasa pernah berinteraksi dengan pejabat atau tokoh tersebut akan aware dan segera memeriksakan diri.

"Akhirnya semua aware. Nah itu yang diinginkan seperti itu. Nanti akan kita lihat tracingnya, siapa yang pernah, jam berapa kumpul, seterusnya, nanti akan memudahkan petugas melakukan tracing," katanya.

Pada intinya menurut Moeldoko terdapat tanggung jawab moral dan tanggung jawab sosial dari setiap individu untuk tidak menularkan Covid-19.

Salah satu bentuk dari tanggung jawab tersebut yakni dengan mengakui kepada publik apabila terjangkit Covid-19.

"Sekali lagi, diperlukan tanggung jawab sosial dan tanggung jawab pribadi yang tinggi di situ," pungkasnya. (R02)

Sumber: Tribunnews.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index