Disdikbud Riau Tingkatkan SDM Kepala Sekolah di Daerah Terpencil

Disdikbud Riau Tingkatkan SDM Kepala Sekolah di Daerah Terpencil
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan, khususnya untuk guru dan Kepala Sekolah didaerah 3 T (Terluar, Terpencil, Tertinggal).

 
Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr H Kamsol, dalam sambutan tertulisnya diwakili oleh Kepala Seksi Pelatihan, UPT P2PAUDNI, Fahmizan.
 
"Pemerintah Provinsi Riau melalui Disdikbud, terus berupaya meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan di Provinsi Riau ini, semua dilakukan untuk mewujudkan pendidikan Riau yang berkualitas dan bisa bersaing dengan daerah lainnya," kata Fahmizan.
 
Dia menyebut, melalui Pelatihan Tata Kelola Kepala Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Riau ini,  diharapkan akan mampu membawa perubahan bagi sekolah yang dipimpin, seperti dalam mengelola keuangan dan lainnya.
 
Para Kepala Sekolah tersebut diharapkan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan, karena itu para Kepala Sekolah diminta mengikutinya dengan serius dan disiplin.
 
"Ikutilah seluruh rangkaian pelatihan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena dalam pelatihan ini kita menghadirkan para narasumber yang kompoten dibidangnya," ujarnya mengingatkan. 
 
Dalam kesempatan itu, Fahmizan juga menyebut kalau Kementerian Pendidikan Nasional akan melakukan uji Kompetensi bagi sekitar 8 ribuan Kepala Sekolah di Provinsi Riau, ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas para guru dan juga Kepala Sekolah di Indonesia.
 
Melalui uji komptensi itu akan dapat dilihat kualitas para Kepala Sekolah, "bagi yang tidak lulus, akan dikembalikan menjadi guru, dan yang lulus, akan diberi sertifikat," ungkapnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index