'Tertangkap Basah' Curi Kerbau, Pria Ini Sekarat Diamuk Massa

'Tertangkap Basah' Curi Kerbau, Pria Ini Sekarat Diamuk Massa
Mobil pickup yang digunakan untuk mengangkut kerbau curian. Insert: Indra Gunawan dirawat di RS HKBP Balige. (Hotman/metro24jam.com) 

RIAUSKY.COM - Apes benar nasib pria ini, bukannya untung malah buntuk, aksi pencuriannya diketahui warga dan dia jadi bulan-bulanan massa.

Adalah Indra Gunawan, pria asal Desa Secanggang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat yang sekarat diamuk massa karena tertangkap basah mencuri kerbau di Desa Aruan Dolok, Kecamatan Laguboti, Rabu (16/12/2020) sekira pukul 05.00 Wib. 

Dilansir dari Metro24jam.com, pencurian itu awalnya dilakukan tiga orang. Dua di antaranya mengendarai mobil Avanza, sedangkan Indra Gunawan saat itu mengemudikan mobil pick-up Mitsubishi L-300, BL 8246 ZF. 

Laki-laki berusia 37 tahun tersebut dipergoki dengan seekor kerbau di atas mobil yang dikemudikannya oleh sang pemilik ternak, Jordan Aruan (44) serta putranya Sudirman Aruan (20). 

Mangitua Aruan, abang kandung Jordan yang ditemui di Mapolres Toba mengatakan, ia mengetahui kejadian itu setelah adik iparnya datang memberitahukan kabar tersebut sekitar pukul 03.30 pagi. 

Menurut istri Jordan tersebut, saat itu ada satu unit mobil pick-up masuk pekarangan rumah mereka. Setelah itu, ia mendapati kerbau milik mereka tidak berada di kandangnya lagi. 

“Jadi, waktu itu langsung dikejar adik saya sama anaknya pelaku ini, naik sepedamotor,” katanya. 

Mengetahui hal itu, Mangitua Aruan segera menyusul mengejar para pelaku dan melihat adik dan keponakannya sudah terkapar tak sadarkan diri di jalan lantaran ditabrak mobil yang dikemudikan Indra Gunawan. Ia pun langsung melarikan keduanya ke RS HKBP Balige. 

“Cerita adik saya, begitu jumpa sama mobil pick-up langsung dipalang mereka. Tapi, pelaku bukannya berhenti, malah langsung menabrak sepedamotor yang dikendarai adik saya dan anaknya,” katanya. 

Akibat kejadian itu, Jordan disebut mengalami luka-luka di bahu kiri, sedangkan putranya Sudirman mengalami luka yang cukup parah di bagian telinga. 

“Hampir putus telinganya, terpaksa dirujuk ke RS Putri Hijau Medan,” katanya. 

Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima pengaduan dari keluarga korban. 

“Pada saat para pelaku melakukan aksinya, pemilik kerbau mengetahui dan bersama anaknya mengejar pelaku. Kurang lebih 3 kilometer dari lokasi mereka menemukan mobil pelaku,” katanya. 

Sambil berteriak maling, Jordan Aruan kemudian menyalip dan menghadang laju mobil pelaku. 

“Saat dihadang pemilik kerbau, pelaku tidak berhenti tapi malah menabrak keduanya. Setelah korban terjatuh, pelaku coba melarikan diri namun tak jauh mobil yang dikemudikan pela?u terperosok ke parit jalan dan langsung diamankan masyarakat,” jelasnya. 

Selanjutnya, setelah polisi tiba, Indra Gunawan diboyong ke RS HKBP Balige untuk mendapatkan perawatan. 

“Kita masih melakukan lidik. Kita belum tau pelakunya ada berapa orang, karena pelaku yang sempat diamankan masyarakat saat ini belum bisa dimintai keterangan,” pungkas Nelson. (R03)

Sumber: metro24jam.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index