Sandiaga Pegang Tasbih Kecil saat Dilantik sebagai Menteri, Mengapa?

Sandiaga Pegang Tasbih Kecil saat Dilantik sebagai Menteri, Mengapa?
Sandiaga Uno memegang tasbih.


JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sandiaga Uno akhirnya resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dia menjadi salah satu dari enam menteri yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/12/2020) lagi tadi. 

Namun, ada yang unik saat proses pelantikan tersebut. Sandiaga Uno tampak terus memegang tasbih di tangannya. 

Tasbih tersebut terlihat jelas saat Sandi mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin selepas prosesi pelantikan. 

Pelantikan menteri dan wakil menteri itu digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Pelantikan digelar secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Para menteri dan wakil menteri yang dilantik tampak mengenakan jas berwarna hitam dengan memakai masker dan face shield. Mereka juga terlihat menjaga jarak.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pengangkatan menteri dan wakil menteri sisa jabatan periode 2019-2024. Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan menteri dan wakil menteri.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Jokowi selanjutnya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. Jokowi berjalan dari satu menteri ke menteri lainnya.

Seperti ucapan selamat ke menteri lain, Jokowi juga terlihat mengatupkan kedua tangan di dada saat menghampiri Sandiaga. Sandiaga kemudian membalas ucapan selamat dari Jokowi tersebut. Pada momen itulah Sandiaga terlihat membawa tasbih di tangannya.

Setelah Sandiaga, Jokowi kemudian memberikan ucapan selamat kepada menteri dan wakil menteri lain. Tampak pula Wapres Ma'ruf Amin hingga Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy tampak  hadir di lokasi.(R04)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index