Kewenangan SMA Dilimpahkan Ke Pemprov, Pemko Mulai Data Aset dan Personel

Kewenangan SMA Dilimpahkan Ke Pemprov, Pemko Mulai Data Aset dan Personel

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kewenangan jenjang pendidikan tingkat SMA dan SMK akan dialihkan dari Pemerintah Kabupaten Kota kepada Pemerintah Provinsi. Bahkan rencananya akan dilakukan Oktobet tahun ini.

Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru mulai menghimpun data berapa banyak sekolah dan personel yang akan diserahkan. "Untuk Pekanbaru ada sebanyak 16 SMA dan 7 SMK yang akan diserahkan kepada Pemerintah provinsi Riau,"ungkap Sekda Pekanbaru, M Noer.

Menurut M Noer, untuk penyerahan sekolah sekaligus diikuti dengan penyerahan personel dan aset lainnya.
Karena itu sebelum serah terima dilaksanakan, Pemko Pekanbaru yang selama ini membawahi SMA dan SMK mulai mendata secara akurat aset dan juga personel.

"Kita juga minta untuk personel yang dialihkan ke Pemprov tidak hanya guru yang PNS saja yang berjumlah 1370 orang namun juga guru yang non PNS sebanyak 1900 orang. Ibaratnya yang diangkut pindah ke Pemprov nasi sekaligus kerak-keraknya," papar Noer lagi.

Sementara untuk pembayaran gaji guru SMA, khusus ditahun anggaran 2016 ini masih tetap berada dibawah Pemko Pekanbaru. Namun nanti ditahun 2017 diserahkan sepenuhnya kepada Pemprov. Sebab tahun ini anggaran sudah berjalan dan pembayaran gaji sudah berlangsung. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index